Awwal / Format Kajian / Audio / Fiqhul Khilaf (Bagaimana Menyikapi Perbedaan Pendapat)- Ustadz Hafidz Al Mustofa

Fiqhul Khilaf (Bagaimana Menyikapi Perbedaan Pendapat)- Ustadz Hafidz Al Mustofa

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, kita memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan dari-Nya. Dan kita berlindung kepada-Nya dari keburukan diri dan amal perbuatan kita. Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tiada yang dapat menyesatkannya dan barangsiapa yang disesatkan olehNya maka tidak ada yang bisa memberinya petunjuk. Saya bersaksi bahwa tidak ada Ilah yang berhak disembah selain Allah semata dan bahwasanya Nabi Muhammad adalah hamba dan utusannya. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada beliau,keluarga dan para sahabatnya. Amma ba’du:

Dalam menjalankan agama islam yang kita cintai ini sering kita menjumpai perbedaan dan perselisihan pendapat di tubuh umat islam. Banyak kita jumpai berbagai macam madzhab, manhaj, aliran dan metode berpikir, baik menyangkut masalah aqidah maupun ibadah atau yang lainnya. perbedaan dan perselisihan itu tidak jarang memunculkan konfilk dan ketegangan sesama kaum muslimin. Tidak jarang juga membuat kaum muslimin bingung menetukan sikap, bahkan membuat sebagian mereka futur (tidak bersemangat lagi mempelajari islam).

Kemudian apa yang menjadi sebab adanya perbedaan pendapat? dan bagaimana kita menyikapi adanya perbedaan pendapat ini? simak penjelasan dalam kajian ahad dhuha bersama ustadz Hafidz al Mustofa -hafizhahullah- (dari Pondok Pesantren Al-Furqan Al-Islami Sedayu Gresik) berikut ini.

 

Kajian ini diselenggarakan di 🕌 Masjid Al-Amin
Jl. Semampir Tengah 3A no. 25 Surabaya
WA : 0822-5717-7954
Join Channel Telegram: http://bit.ly/alaminmerr
Follow Fanspage : http://bit.ly/fbmasjidalamin

Tentang Abu Musa

Lihat juga

Ustadz Fadlan Fahamsyah, Inilah Faktanya, Sejarah Islam, Sirah Sahabat Nabi, Masjid al-Amin Merr, Kajian Islam, Kajian Sunnah, Kajian Rutin, Kajian Kitab

Rekaman Kajian Kitab Hiqbah min at-Taariikh [026] – Ustadz Fadlan Fahamsyah

Kajian rutin di Masjid Al-Amin Jl. Semampir Tengah 3A no 25 Surabaya yang membahas kitab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Protected by WP Anti Spam