Awwal / Format Kajian / Artikel / Bagaimana Cara Menghilangkan Penyakit Hati? – Ustadz Fadlan Fahamsyah

Bagaimana Cara Menghilangkan Penyakit Hati? – Ustadz Fadlan Fahamsyah

Hati diibaratkan raja, sedang aggota badan adalah prajuritnya. Bila rajanya baik, maka akan baik pula urusan para prajuritnya. Bila buruk, maka demikian pula urusan para prajuritnya. Oleh sebab itu, dalam Islam amalan hati memiliki kedudukan yang agung. Bisa dikatakan, pahala dari amalan hati lebih besar daripada amalan badan. Sebagaimana dosa hati lebih besar daripada dosa badan. Oleh karena itu kita dapati; dosa kufur dan kemunafikan lebih besar daripada dosa zina, riba, minum khamr, judi dst.

Hati adalah standar kebaikan amalan badan. Ia ibarat pemimpin bagi badan. Baiknya hati akan berpengaruh pada baiknya amalan badan. Dan buruknya hati akan berpengaruh pada buruknya amalan badan. Rasulullah shallahu’alaihi wasallam bersabda:

أَلَا وَإِنَّ فِي الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ أَلَا وَهِيَ الْقَلْبُ

“Ketahuilah, sesungguhnya di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging. Jika ia baik, seluruh tubuh baik. Jika ia rusak, seluruh tubuh juga rusak. Ketahuilah (segumpal daging) itu ialah hati..” (HR. Muslim).

Bagaimana jika ternyata hati kita sedang sakit? Bagaimana cara menyembuhkannya?mengingat pentingnya kedudukan hati dalam diri seorang mukmin, mari simak penjelasan ustadz Fadlan Fahamsyah berikut (durasi 3 Menit)

Tentang Abu Musa

Lihat juga

Qothful Janaa Ad-Daanii_Ustadz Abdurrahman Thayyib_Masjid Al Amin

Rekaman Kajian Kitab Qothful Jana ad-Daanii [058] – Ustadz Abdurrahman Thoyyib

Berikut ini rekaman kajian rutin tiap Rabu ba’da Maghrib di Masjid al-Amin Semampir Tengah 3A …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Protected by WP Anti Spam